Welcome

Selamat Datang di Blog Raisa

Opinion

Sabtu, 18 Oktober 2008 0 komentar

Saya mengikuti program Akselerasi yang hanya memerlukan waktu sekolah selama 2 tahun. Oleh karena itu, 1 semester hanyalah 4 bulan. Saya menjadi bersemangat untuk belajar dan meninggalkan kesan ketidakseriusan dalam belajar.

Senin tanggal 20 Oktober saya akan menghadapi Ujian Semester 1. Terkadang saya merasa tidak percaya diri dan juga tak jarang saya menjadi MINDER. Sebab, murid-murid di kelas saya itu pintar semua... (huff.. susahnya jadi orang setengah-setengah pintar...). Mereka pada saat istirahat malah lebih memilih untuk BELAJAR ketimbang bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman. Kalau saya, saya pada saat beristirahat ya saya gunakan untuk beristirahat dan juga mengendurkan saraf-saraf otak yang menegang karena saking cepatnya proses belajar mengajar di kelas kami.

Hm... Saya pun akhirnya menyadari bahwa saya harus mengubah cara belajar, dan meninggalkan bermain. Saya harus tetap eksis di lingkungan yang menurut saya EKSTRIM. Saya memilih otak menengah, tapi kerja keras tinggi.

Di zaman sekarang, keterampilan Akademis kurang dipakai dalam berbisnis dan bersosialisasi. Sebagai contoh, apabila kamu berdagang dan orang singgah ke tokomu, apakah kamu memamerkan IQ-mu kepadanya agar ia mau membeli daganganmu ? Tidak bukan ? Pasti kamu akan berinteraksi dan juga bersosialisasi dengannya. Maka pada masa sekarang, semakin pandai kita bergaul, keberuntungan juga akan memihak pada kita.

0 komentar: to “ Opinion so far...